Halo Sobat ! | Sekarang hari
Sakelebat Info
Home » » Cara Memanjangkan Rambut

Cara Memanjangkan Rambut

Minggu, 26 Mei 2013

Memanjangkan RambutCara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat - Kebetulan beberapa minggu yang lalu saya baru pangkas, pangkasnya gak tanggung-tanggung, sampai nyaris botak nih. Karena terpikir masa liburan ini buat apa ganteng-ganteng amat, toh cuma didalam rumah saja. Tetapi tetap saja terlihat tampan juga (weeeekk). Maka dari itu saya sempat terpikir mengenai beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat. Dan setelah saya baca dari berbagai sumber, kini giliran saya menuangkan apa yang sudah saya baca kedalam blog ini.
Mungkin sebagian orang yang terlanjur pangkas pendek rambutnya merasa agak menyesal dengan kondisi rambutnya. Dari pada menggunakan wig atau aksesoris rmbut palsu lainnya, mendingan disimak nih beberapa tips untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

1. Potong Rambut yang Bercabang
Terutama bagi para cewek nih, memang sih memotongnya menjadikan rambut makin pendek, namun itu merupakan langkah awal yang baik untuk seterusnya.

2. Jangan Terlalu Sering Keramas (Cuci Rambut)
Rupanya memanjangkan rambut dengan sering keramas hanyalah mitos. Faktanya gan, jika terlalu sering mengeramasi rambut, tentunya rambut menjadi bersih total, dan secara otomatis juga ikut membersihkan minyak alami yang dihasilkan rambut yang sebenarnya sedang menjaga rambut anda agar tetap sehat dan berkilau. Jadi usahakan meminimalisir keramas jika rambut anda masih terasa nyaman. Namun bila sudah kotor apalagi berbau disarankan jangan tidur kalau belum keramas :p

Demikian juga sebaiknya menghindari berenang, apalagi dikolam berenang, kandungan klorin didalamnya tidak baik bagi kesehatan rambut. Demikian juga dengan air laut yang asin.

3. Minimalisir Produk Penata Rambut
Biarkan saja minyak alami yang dihasilkan rambut yang menutrisi rambut anda. Sebaiknya hindari untuk menggunaka produk-produk seperti minyak rambut, hair spray, pengikat rambut, Blow dryer dan lain-lain.

4. Gunakan Santan Kelapa
Rupanya santan sangat bagus dalam mempercepat penumbuhan rambut. Selain itu dapat mebuat rambut lebih lebut dan berkilau gan (silau men)! Waktu melakukannya bisa tiga sampai empat kali dalam seminggu. Caranya yaitu tumpahkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

5. Gunakan Kuning Telur
Kuning telur juga merupakan tips tradisional yang telah dipercaya sangat bagus bagi kesehatan rambut. Cara ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut agan. Cara melakukannya dengan menaaruh kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut anda. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu. agar mendapatkan hasil yang maksimal pula. Sip kan

6. Gunakan Minyak Zaitun
Berdasarkan pengalaman banyak orang minyak zaitun memang terbukti ampuh untuk menngkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu juga sudah digunakan sejak duu sebagai bahan perawatan kesehatan rambut. Minyak zaitun pun kini juga mudah diperoleh diberbagai tempat seperti apotik, swalayan dan bukan toko bangunan :p

Cara penerapannya dilakukan setelah keramas dengan meneteskan 3-4 tetes minyak zaitun ke rambut agan, kemudian diratakn seluruhnya. Dan didiamkan selama semalaman agar semuanya meresap sempurna.

Sekianlah saya rasa beberapa tips yang mudah dan bsa dicoba bagi agan yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat. Walau sebenarnya beberapa tips lain, namun saya rasa tips diatas sudah cukup dan mudah diterapkan.


Silahkan berkomentar dibawah ini

3 Responses to "Cara Memanjangkan Rambut"

Dzumrotul Hasanah mengatakan...
[reply]

kalau menggunakan obat penumbuh rambut kira-kira aman nggak gan? :)

Unknown mengatakan...
[reply]

Kalo gw habis cukur kependekan gimana cara tumbuh dengan cepat?

Unknown mengatakan...
[reply]

Kalo gw habis cukur kependekan gimana cara tumbuh dengan cepat?

Poskan Komentar